Pesawat memang merupakan pilihan alat transportasi terbaik untuk traveling. Selain cepat sampai ke tujuan, pesawat juga jauh lebih nyaman dibanding alat transportasi lain. Tapi ketenanganmu di pesawat juga bisa terganggu lho, jika mengonsumsi  makanan dan minuman yang salah. Ya, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum penerbangan. Berikut informasi lengkapnya:

Sambal

menu lahap satu ini memang bikin doyan , namun jangan makan di saat sedang melakukan penerbangan

Hmm, memang nikmat sekali yang bersantap dengan nasi hangat ditambah sambal. Meski lauknya cuma telur ceplok, bisa dipastikan makan akan tetap lahap. Orang Indonesia memang sangat susah dipisahkan dari sambal. Tapi kalau kamu akan terbang dengan pesawat, usahakan untuk tidak mengonsumsi sambal dan makanan pedas lainnya minimal 24 jam sebelum keberangkatan. Hal ini dikarenakan makanan pedas bisa memicu reaksi di perut, baik itu maag atau diare. Tak terbayangkan kalau kamu harus menahan lambung pering selama di pesawat atau bahkan bolak-balik ke kamar mandi karena diare.

Gorengan

disarankan untuk tidak memakan gorengan saat hendak berangkat

Selain sambal, orang Indonesia paling tak bisa absen dari yang namanya gorengan. Apapun kalau sudah digoreng, pasti rasanya lebih nikmat. Tapi gorengan ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi sebelum terbang. Gorengan bisa memicu rasa mual dan tidak nyaman di lambung yang akan lebih terasa saat kamu berada di ketinggian. Jadi kalau biasa, berhenti dulu deh makan gorengan saat akan bepergian dengan pesawat!

Junk food

junk food memang pilihan ketika lapar di Pesawat , namun akan membuat perutmu sakit

Ketika lapar di bandara, junk food mungkin akan jadi pilihan pertama untuk disantap. Rasanya enak, penyajiannya juga tergolong cepat menjadi alasan junk food banyak dipilih. Tapi junk food ini akan membuat perut terasa tak nyaman dan bisa memicu penumpukan gas berlebih di perut. Kamu tak mau kan, terus kentut saat berada di dalam pesawat? Selain tak nyaman, tentu hal tersebut juga sangat memalukan jika sampai terjadi.

Kacang-kacangan

kacang memang cemilan paling nikmat , jika didalam pesawat harap untuk menghindari kacang

Berbagai jenis camilan berbahand asar kacang memang selalu bikin ketagihan. Tak heran kalau banyak sekali orang yang sulit move on dari camilan berbahan dasar kacang ini. Tapi yang perlu kamu tahu, kacang-kacangan termasuk makanan yang menghasilkan banyak gas saat dikonsumsi. Jadi ketika kamu menyantapnya berlebihan, kamu akan cenderung mudah kentut. Hal tersebut tentu menimbulkan rasa tidak nyaman ketika kamu harus bepergian dengan pesawat. Selain kacang-kacangan, makanan lain yang juga memiliki banyak gas adalah roti, susu sapi, dan bawang.

Minuman beralkohol

disarankan jika anda ingin melakukan perjalan menggunakan pesawat tidak minuman beralkohol

Jangan sekali-kali mengonsumsi minuman beralkohol ketika akan terbang. Alkohol bisa membuatmu lebih mudah pusing dan mengalami mabuk udara. Tentu kamu akan sangat tidak nyaman jika merasa mual dan mengalami muntah-muntah ketika berada di dalam pesawat. Kehilangan kesadaran juga bisa terjadi saat kamu menenggak terlalu banyak minuma beralkohol sebelum terbang.

Minuman bersoda

saat sedang akan melakukan penerbangan hindari minuman bersoda

Minuman dingin dan bersoda memang sangat menyegarkan. Tapi untuk kamu yang memiliki perut sensitif, minuman bersoda bisa menyebabkan kembung jika dikonsumsi tepat sebelum terbang. Pasti akan tidak nyaman sekali rasanya jika berada di ketinggian dengan perut kembung.