Pantai Plengkung Jadi Surga Para Peselancar Dunia

Selancar menjadi olahraga yang kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun diluar dugaan surga bagi para peselancar dunia justru berada di Indonesia, yakni pantai Plengkung. Merupakan sebuah pantai yang berada di daerah Bayuwangi, tepatnya di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Yang biasa dikenal oleh peselancar dunia dengan sebutan G-Land. 

Surga Para Peselancar Dunia

Surga Para Peselancar Dunia...

Dilihat dari letak Geografisnya, kabupaten Bayuwangi memiliki batas langsung dengan laut bebas. Sehingga membuat salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur ini memiliki beberapa pantai dengan panorama alam yang indah. Ya, Pantai Plengkung menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan mancanegara yang menyukai olahraga selancar.

Para peselancar dunia tersebut tertarik untuk menaklukkan ganasnya deburan ombak yang ada di pantai Plengkung. Maka tidak heran jika pantai Plengkung selalu ramai pengunjung dari mancanegara. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa hal yang menarik bagi peselancar dunia.

  • Keindahan Pantai Plengkung – Menjadi salah satu pantai yang ada di kabupaten Bayuwangi yang memiliki keindahan alam laut yang akan menghipnotis para wisatawan baik mancanegara maupun lokal. Mulai dari hamparan pasir putih yang halus dan bersih, serta tumbuhan hijau yang menghiasi pinggiran pantai tentu saja dapat memanjakan mata para wisatawan. Dan sekitaran pantai yang bersih tentu saja akan lebih membuat nyaman para wisatawan.
  • Fasilitas Yang Lengkap – Dengan dikelola secara profesional, tentu saja akans semakin memanjakan para wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Mulai dari hotel dengan tarif yang beragram dengan kenyamanan yang berbeda, wisata kuliner dengan rumah makan yang ada di pinggir pinggir pantai, sampai fasilitas umum seperti tempat ibadah, toilet umum, dan area parkir yang luas. Serta semua kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan selama liburan.
  • Akses Mudah Menuju Pantai – Untuk sampai ke tujuan, Anda akan menempuh jarah sekitar 2 jam perjalanan dari Bayuwangi dengan menggunakan kendaraan beroda empat atau dua. Anda akan disambut oleh jalananan yang telah beraspal untuk memberikan kenyaman selama perjalanan menuju pantai. Tersedia juga beberapa rumah makan dan toko-toko yang akan melengkapi perjalanan wisatawan agar tidak bosan dalam melewatkan 2 jam perjalanan.
  • Keganasan Ombak Laut di G-Land – Selain beberapa point di atas yang menjadikan pantai Plengkung menjadi tujuan wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan luar. Tentu saja tidak akan ketinggalan mengenai keganasan alam yang satu ini, dengan ombak yang tinggi dan deras menjadikan para peselancar dunia semakin penasaran. Ketinggian ombak di G-Land di bagi menjadi tiga jenis ombak menurut ketinggiannya, 1 Kong Waves memiliki ketinggian ombak mencapai 6 s/d 8 meter, 2 Speedis Waves memiliki ketinggian ombak mencapai 5 s/d 6 meter, dan 3 Many Track Waves memiliki ketinggian ombak mencapai 3 s/d 4 meter dengan panjang ombak yang hampir 2 km.

Surga Para Peselancar Dunia

Pantai Plengkung atau G-Land telah diakui dunia sebagi tempat selancar terbaik yang ada di benua Asia, dan sebagai salah satu dari tujuh ombak terbaik dunia. Dan pernah menjadi tempat diadakan kejuaran selancar dunia Quicksilver Pro Surfing, maka tidak heran pantai ini telah terkenal di mancanegara.

Demikianlah ulasan kami mengenai pantai yang menjadi surga para peselancar dunia kali ini, semoga dapat menambah destinasi tujuan Anda untuk mengisi liburan di tahun ini.