Mengunjungi Eiffel Yang Mempesona

Mengunjungi Eiffel Yang Mempesona. Mengunjungi Paris yang notabene berada di benua Eropa tidak akan lengkap tanpa berfoto di bawah menara Eiffel. Menara satu itu memang sangat terkenal dan banyak dijadikan sebagai lokasi syuting film kenamaan.

Anda bisa jadi tidak akan dipercaya telah jalan-jalan ke Paris kalau tidak bisa menunjukkan foto yang memiliki latar belakang menara eiffel. Minimal kalau mengunjungi sebuah daerah atau kota, maka harus berfoto dengan ikon daerah tersebut. Menara eiffel ini merupakan ikon kota Paris yang terkenal romantis. Akan sangat menyenangkan pula bila Anda memiliki kesempatan untuk naik ke atas menara sambil melihat-lihat pemandangan kota Paris dari atas ketinggian. Tak perlu takut, selain disediakan tangga manual untuk menaiki menara, ada pula eskalator atau lift yang akan membawa Anda ke atas dengan mudah. Di atas menara pun ada restoran, bagaimana bisa?Coba bayangkan sebuah restoran mewah di atas sebuah menara. Jangan dikira bahwa menara eiffel ini memiliki ukuran yang kecil, ukuran menara romantis ini amat sangat besar dan memiliki rangka-rangka baja yang sangat kuat. Sambil menikmati pemandangan kota Paris, perut jug harus di isi dengan makanan dari restoran yang ada.

Mengunjungi Eiffel Yang Mempesona

Dikawasan menara terdapat spot-spot yang menjajakan oleh-oleh untuk di bawa pulang ke rumah. Mengenai sejarah menara eiffel sendiri, menara ini di bangun ketika sedang terjadi perayaan revolusi prancis yang sudah mencapai seratus tahun, yakni antara tahun 1887 sampai 1889. Berdirinya menara tersebut juga sempat mendapatkan kritik dari warga setempat. Menara ini buka dari jam 9 pagi hingga larut malam pukul 12. Tentu saja da tiket yang harus dibayarkan untuk menaiki menara ini, tarif yang dikenakan yakni antara Rp.120.000 sampai Rp.160.000, ada biaya lain yang dikenakan bila ingin naik sampai puncak, yakni sekitar Rp.200.000. Kurs mata uang Paris mungkin berbeda akibat mengalami penurunan nilai tukar dollar.

Selain menara eiffel, ada spot lain yang tak kalah hebatnya yang dapat Anda kunjungi, tempat tersebut antara lain adalah Montmartre.

  • Montmartre

Montmartre

Montmartre adalah lokasi wisata berbentuk hamparan tempat yang luas dan memiliki nuansa klasik, kental akan sejarah dan nilai budaya Paris. Semua gedung di Montmartre berwarna putih dan terdapat kincir angin yang ketika mendapat daya dari angin akan berputar kencang. Atmosfir kunonyalah yang akan membawa pengalaman dan sensasi tersendiri pada setiap pengunjung yang datang. Rasanya selah kembali pada masalalu dimana semuanya masih serba tradisional. Terdapat penjual kue dan cinderamata Montmartre disepanjang jalanan dan bangunan yang tersedia. Anda harus mencoba untuk memasuki gereja Basilika yang terkenal antik, gereja tersebut buka sampai jam 11 malam. Jadi masih banyak waktu untuk mengunjungi tempat lain sebelum menuju ke gereja Basilika.

  • Place de la Concorde

Place de la Concorde

Spot wisata rekomendasi yang terakhir adalah Place de la Concorde, ini adalah alun-alun atau pusat kota Paris yang sangat luas sekali. Bentuknya yakni octagonal dan memiliki parit dipinggir-pinggirnya. Disetiap sudut alun-alun memiliki patung yang berdiri kokoh, jumlahnya ada 8 buah. Masing-masing  di antara mereka memiliki nama-nama tersendiri. Dialun-alun ini juga terdapat air mancur untuk menjaga suasana tetap romantis dan segar. Itulah tadi beberapa wisata di Paris dan sedikit ulasan mengenai menara eiffel yang sangat terkenal. Kenakan selalu jaket Anda bila Anda merujuk Kota ini sebagai tujuan berlibur Anda.