5 Tempat di Seluruh Dunia yang Dapat Kamu Kunjungi Seorang Diri

Jika kamu baru ingin memulai untuk menjadi seorang traveler dan juga memplokamirkan diri sebgai seorang independent atau single traveler, maka ada banyak hal yang harus kamu ketahui sebelum benar-benar melangkahkan kaki menuju tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Salah satu hal yang patut menjadi perhatian dan pemikiran adalah tempat yang akan dikunjungi haruslah yang benar-benar bersahabat dengan seorang single traveler. Namun di mana sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut daftarnya.

Bordeaux, Prancis

Mungkin Paris menjadi satu destinasi wisata menarik dan patut untuk dikungjungi ketika berada di Prancis, namun jika kamu ingin benar-benar aman berpetualang seorang diri saat ada di negara tersebut, maka Bordeaux adalah jawabannya. Bordeaux merupakan kota di mana terkenal dengan sejarah dan kualitas anggurnya di dunia. Bahkan pusat kota dari Bordeaux sendiri telah dimasukkan dalam daftar World Herigate Site oleh UNIESCO.

Di Bordeaux banyak tempat yang dapat dikunjungi, terlebih lagi arsitektur khas abad ke-18 masih terjaga dan terawat sampai sekarang, salah satunya adalah katedral Saint Andrew dan Piazza della Borsa yang menjadi landmarks dari Bordeaux.

5 Tempat di Seluruh Dunia yang Dapat Kamu Kunjungi Seorang Diri

Hội An, Vietnam

5 Tempat di Seluruh Dunia yang Dapat Kamu Kunjungi Seorang Diri

Sebagai bekas pelabuhan komersial yang ada di Vietnam, Hội An merupakan tempat yang seakan menjadi hasil dari perpaduan antara budaya setempat dengan gaya arsitektur luar yang cukup kontras. Di Hội An, kamu dapat mencari dan membeli pakaian-pakaian murah dan berkualias tinggi, mulai dari kaos, celana pendek sampai dengan gaun.

Hanya saja, terdapat larangan bagi siapa saja yang ingin pergi ke tengah kota, yaitu tidak diperbolehkannya semua jenis kendaraan bermotor untuk melintas. Tentunya dengan begitu, maka akan sangat memanjakan para pejalan kaki dan orang-orang yang gemar naik sepeda. Dari pusat kota, kamu juga dapat menempuh sekitar 5 kilometer untuk dapat sampai ke sebuah pantai yang diberi nama An Bang. Rata-rata restoran yang terdapat di daerah Hội An memiliki ‘nuansa’ dan rasa yang mirip dengan masakan khas Jepang, Cina dan Portugis.

Ghent, Belgia

5 Tempat di Seluruh Dunia yang Dapat Kamu Kunjungi Seorang Diri

Jika kamu ingin menghabiskan waktu untuk menikmati bir berkualitas, kue waffle dan juga cokelat enak, maka Ghent adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Kota yang didirikan di abad pertengahan ini memiliki banyak bangunan yang bernuansa kuno. Untuk menikmati pemandangan indahnya kota, kamu dapat menaiki perahu boat atau juga menunggu petang menjelang agar dapat melihat gemerlap lampu-lampu kota yang menerangi jalanan.

Nikmatilah kue waffle yang dapat kamu beli di Vrijdagmarkt atau sebuah pasar yang terletak di pinggiran kita dan kemudian kamu dapat melanjukan perjalanan menuju pub-pub tradisional yang menyediakan bir khas Ghent, seperti salah satunya di Dulle Griet.

Split, Kroasia

Berjalan-jalan di jalanan di Split, Kroasia seakan kembali ke era Romawi. Ada banyak bangunan bersejarah yang terdapat di kota ini, seperti salah satunya adalah reruntuhan Diocletian’s Palace yang dibangun pada abad ke-4 dan sekarang dijadikan sebagai pusat sejarah di Split.

Jika kamu ingin mencicipi makanan segar khas Kroasia terutama khas Split, maka kamu dapat mengunjungi pasar yang terletak di kedua ujung jalan yang terletak di dekat Porta Bronzea. Sedangkan jika ingin meneguk anggur khas Split, maka Konoba Matejuska adalah tempat yang tepat. Ada banyak hostel dan hotel yang bertebaran di Split dan sengaja dibangun untuk para pelancong, turis, traveler dan backpacker.

Baños, Ecuador

5 Tempat di Seluruh Dunia yang Dapat Kamu Kunjungi Seorang Diri

Jika kamu berkunjung ke Ecuador, maka tidak lengkap rasanya apabila tidak menginjakkan kaki di daerah yang dinamakan Baños. Di tempat ini, kamu dapat menyewa sepeda gunung dan kemudian menyusuri jalan setapat di sepanjang Ruta de las Cascadas yang mana di kanan kirinya terdapat hutan yang masih sangat lebat dan juga air terjun yang indah.

Baños sendiri dalam Bahasa Spanyol memiliki artian sebuah tempat mandi yang mana sengaja dipakai untuk menamai tempat tersebut karena di tempat itu ada banyak pemandian yang terbentuk secara alami, seperti salah satunya pemandian air panas di Tungurahua.